Cara Mencari Blogger yang SeDaerah

By | November 1, 2009

Cara mudah mencari teman blogger satu daerah Tambah teman => tambah ilmu => tambah rejeki => tambah umur. Begitulah teori sederhana yang tergabung dari sebuah konsep silaturrahim. yang paling sukar dicari benang merahnya itu pada urutan terakhir, yaitu tambah umur; ko’ bisa yach tambah teman juga bisa menambah umur ?. Perlu pembahasan dilain waktu tapi disini diambil kesimpulan yang simple yakni umur kita bertambah tapi usia berkurang.
and let’s

Tercipta suasana lain manakala kita keluar rumah atau keluar kampung dan berkenalan dengan orang yang ternyata orang tersebut masih satu daerah dengan kita. Akan ada ikatan yang lebih akrab, lebih emosional dan lebih merasa menyatu, daripada kita berkenalan di kampung halaman. Misalnya: kancamuda berasal dari lampung dan sedang kuliah di Yogyakarta, teryata di Yogyakarta ini kancamuda menemukan banyak sekali anak-anak dari lampung. Nah suasana keakrabanpun lebih terasa kental bila kita dapat kenalan di negeri rantau DIY ini.

Dalam dunia internet dan lebih khusus dunia blog, kita bisa melakukan pencarian antar sesama blogger yang masih satu kota, satu daerah, dan satu negara. Atau mungkin juga kita ingin mengetahui blogger dari kota-kota lainnya.

Caranya yaitu kancamuda cukup dengan memasukan alamat URL berikut ini pada browser.

1. Untuk pencarian blogger dalam satu kota atau kabupaten :

http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=Lampung&loc2=Lampung+Timur

2. Pencarian blogger dalam satu provinsi :

http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=lampung

3. Pencarian blogger seluruh anak bangsa Indonesia :

http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID

Nb :

ID adalah kode negara untuk Indonesia, bisa diganti kalau memang ingin mengetahui blogger luar negeri.
Lampung+Timur : nama kabupaten dan tanda + berfungsi sebagai spasi dalam pemakaian dua kata atau lebih. Silahkan diganti dan isi sesuai daerah yang diinginkan.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *