Konveksi Pati

By | Maret 1, 2017
Konveksi Pati

Made in Konveksi Pati

Konveksi Pati dikenal sebagai industri konveksi dengan harga bersaing dan murah namun tetap berkualitas. Hal ini terbukti dengan pemasaran yang telah memasuki berbagai daerah di Indonesia.

Mengenal Konveksi Pati, Konveksi Dengan Aneka Opsi yang Terkenal Murah nan Berkualitas

Pati adalah salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Tengah dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Salah satu andalan dari kabupaten ini adalah industri konveksi dengan kualitas yang telah diakui oleh masyarakat luas. Agaknya memang sesuai prediksi jika industri konveksi di Bumi Mina Tani ini mengalami pertumbuhan yang pesat. Terbukti dengan “hasil karya” yang telah menghasilkan ribuan produk konveksi dengan beragam jenis mulai dari pakaian seperti baju, celana, jaket dan seragam, serta berbagai keperluan rumah tangga seperti taplak meja dan penutup dispenser. Berbagai produk konveksi tersebut dipasarkan dibeberapa daerah lain di Indonesia.

Sebagai kabupaten dengan industri konveksi yang cukup besar, Pati diketahui memiliki beberapa desa sentra konveksi. Salah satu desa sentra yang cukup terkenal adalah Desa Kuryo yang berada di Kecamatan Gabus. Pengrajin di desa ini menghasilkan beberapa produk konveksi seperti celana pendek, penutup dispenser, taplak meja dan lain-lain. Konveksi Pati, khususnya di desa sentra ini merupakan bagian dari kegiatan UKM untuk mengembangkan ekonomi masyarakat sebagai pelaku usaha. Untuk pemasarannya, produk konveksi dari Desa Kuryo telah dikirim ke berbagai kota di Indonesia. Meskipun masih dalam skala kecil hingga menengah, industri ini terbukti mampu meningkatkan ekonomi dan menumbuhkan jiwa wirausaha pada masyarakat menengah ke bawah. Ditambah lagi, industri konveksi ini memanfaatkan tenaga kerja lokal sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran masyarakat sekitar.

Untuk meningkatkan daya saing, pengusaha konveksi Pati menawarkan berbagai produk dengan harga yang terjangkau. Konveksi kaos Pati yang murah dan berkualitas menjadi salah satu daya tarik bagi para pembeli untuk membelanjakan uang mereka. Para pengusaha tidak segan-segan untuk memasang tarif yang sangat terjangkau untuk meraup keuntungan demi meningkatkan daya jual. Meskipun dijual dengan harga relatif murah, kaos Pati tidak mengesampingkan kualitas. Harga tetap disesuaikan dengan bahan yang digunakan untuk pembuatan kaos tersebut. Untuk kaos dengan kualitas baik, bahan yang paling sering digunakan adalah cotton combed soft.

Selain membeli produk kaos jadi, pembeli juga dapat melakukan pemesanan kaos custom yang dapat disesuaikan dengan pesanan. Produsen kaos custom akan membuat kaos sesuai dengan bahan dan desain yang telah ditentukan oleh pembeli. Teknik sablon paling sering digunakan untuk membuat motif gambar yang terdapat pada badan kaos. Calon pembeli dapat menentukan teknik sablon yang akan digunakan, antara lain sablon manual atau digital. Produsen konveksi Pati menjamin ketepatan serta kualitas pengerjaan dalam setiap pemesanan. Selain kaos untuk berbagai keperluan, pembeli juga dapat melakukan pemesanan untuk seragam, jas, dan jaket. Tentunya, harga masing-masing jenis produk berbeda tergantung dari tingkat kesulitan, bahan serta desain yang digunakan.

Produk konveksi di Kabupaten Pati layak untuk diperhitungkan. Kualitas produk yang dihasilkan oleh berbagai desa sentra dan industri rumahan di kabupaten ini tentunya tidak kalah jika dibandingkan dengan produk konveksi skala besar di kota-kota lainnya. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendongkrak penjualan, meskipun sekarang ini industri tersebut telah dianggap sebagai industri yang menjanjikan. Untuk meningkatkan pemasaran, promosi dan penjualan mulai merambah dunia maya. Pembeli dapat melakukan pemesanan dan pembelian secara online. Jika Anda tertarik untuk membeli produk konveksi Pati, tidak ada salahnya untuk menjadikan kabupaten ini sebagai destinasi wisata Anda. Dengan produk yang murah dan berkualitas, bukan tidak mungkin industri konveksi di Pati akan merambah lebih luas, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri.

Dan akhirnya, terima kasih untuk komunitas Pati Bumi Blogger dan www.bapelright.biz yang telah ikut serta meramaikan atmosfir kewirausahaan di Kabupaten tercinta ini.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *